Apa yang dimaksud coprobot​

Yang dimaksud dengan Coprobot adalah sebuah akun Instagram yang kontroversial karena memuat konten-konten yang tidak lazim. Nama Coprobot tersebut diambil dari gabungan dua kata, yaitu: Copro dan Bot.

 

Pembahasan

Kata copro merupakan singkatan dari coprology yang merupakan sebuah ilmu pengetahuan yang mempelajari tentang feses manusia. Sementara bot adalah istilah untuk program atau aplikasi yang dijalankan secara otomatis di internet berkat program tertentu. Sehingga, dari gabungan dua kata tersebut, kita dapat menyimpulkan bahwa coprobot memiliki arti sistem bot otomatis yang mengunggah segala sesuatu mengenai feses manusia.

Pada tahun 2019, sebuah akun di Instagram yang memiliki username Coprobot sempat menuai perhatian. Hal ini disebabkan sesuai seperti namanya, akun tersebut mengunggah dan menampilkan berbagai macam foto feses manusia. Kemungkinan besar, akun tersebut dijalankan oleh sebuah bot yang memprogram jadwal upload hingga memilih foto-foto yang akan diunggah secara mandiri.

Kemajuan teknologi memang sangat menguntungkan bagi kita. Namun, tetap saja apa pun yang memiliki dampak positif, pasti juga memiliki dampak negatifnya. Sama seperti kehadiran teknologi bot. Oleh karena itu, sudah merupakan tugas kita untuk selalu memanfaatkan teknologi untuk hal yang berguna bagi orang banyak dan menghindari penyalahgunaan teknologi.